Site icon Parade.id

Pesan Panglima Hadi di Acara Gerakan Bhakti Sosial TNI-Polri

Panglima TNI dan Kapolri di acara Gerakan Bhakti Sosial TNI-Polri

Palu (PARADE.ID)- Bertempat di Mapolda Sulawesi Tengah, tepatnya di kota Palu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin Upacara Gerakan Bhakti Sosial TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, TNI-Polri mendukung penanggulangan Covid-19.

Untuk itu dan bertepatan pada hari ini dilakukan Gerakan Bakti Sosial TNI-Polri, di antaranya pemberian bingkisan yang disalukan oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Club Motor Kota Palu.

“Terkait hal ini, kita tetap melaksanakan disiplin dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan tidak melupakan protokol kesehatan dan mengenakan masker,” demikian sambutannya, Jumat (11/9/2020).

Panglima TNI menjelaskan, bahwa TNI-Polri akan melaksanakan Patroli guna mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan pembinaan masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan jaga jarak.

“Karena ini adalah tugas mulia bersama-sama masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 agar tidak menyebar luas,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 13.25 WITA, dihadiri pejabata setempat, yakni Gubernur Sulawesi Tengah Longky Janggola dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira.

Selain itu hadir pula Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Asrenum Laksda TNI Agung Prasetyawan dan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Matsuni, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Gunawan Santos dan Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Ma’ruf.

(Verry/PARADE.ID)

Exit mobile version